SOSIALISASI PEMUSTAKA PERPUSTAKAN ISI PADANG PANJANG TAHUN 2019 BAGI MAHASISWA BARU

Posted on: November 26, 2019, by :

Senin 25 November 2019 Perpustakaan ISI Padang Panjang melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemustaka, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium ISI Padang Panjang dengan peserta sebanyak 65 orang dari masing masing jurusan. Kegiatan ini juga mengundang narasumber dari luar institusi yaitu Bapak Fauzi Eka Putra M.IKom  yaitu Dosen IAIN Bukittinggi dan Bapak Joni Aldo, A.Md yaitu Kepala Bidang Perpustakaan Kota Padang Panjang.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 9.30 WIB yang dibuka langsung oleh Bapak Pembantu Rektor I yaitu Dr. Andar Indra Sastra, S.Sn., M.Hum dalam penyampaian pembukaan acara beliau menyampaikan kegiatan ini harus selalu dilaksanakan dan di jadwalkan lebih cepat dari waktu yang sekarang karena kegiatan ini sangat penting di berikan kepada mahasiswa baru. Sebelum dibuka ketua pelaksana kegiatan yang juga sebagai Kepala Perpustakaan ISI Padang Panjang yaitu Bapak Junaidi, S.Sn., M.Sn  menyampaikan bahwa perpustakaan dalam tahun ini mendapatkan kegiatan sosialisasi dan SOP dan pada saat ini kegiatan sosialisasi sedang dijalankan dengan baik. Kemudian untuk tahun depan akan diadakan repository ISI Padang Panjang yang sudah di setujui pimpinan. Berikut ini bentuk dokumentasi kegiatan pembukaan

Kemudian kegiatan selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Bapak Fauzi Eka Putra M,IKom, beliau menyampaikan tentang pemanfaatan perpustakaan bagi mahasiswa perguruan tinggi. Dalam penyampaian materi  Bapak Fauzi menerangkan bahwa pada perguruan tinggi tujuan perpustakaan didirikan adalah untuk pengelolaan informasi untuk civitas akademika, menunjang penelitian,  menunjang  pengabdian.

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian pemateri berikutnya yaitu Bapak Joni Aldo, A.Md dengan tema minat baca untuk mahasiswa. Dalam penyampaian materi beliau menjelaskan bahwa untuk meningkatkan minat baca perlu banyak menulis karena dengan menulis otomatis kita rajin membaca. Kemudian beliau juga menyampaikan peluang kerjasama dengan perpustakaan, jurusan, atau pun kelompok mahasiswa  dengan perpustakaan kota Padang Panjang.

Selanjutnya penyampaian materi oleh salah seorang pustakawan perpustakaan ISI Padang Panjang tentang bagaimana cara mendaftar di perpustakaan ISI Padang Panjang, memanfaatkan layanan digital di perpustakaan ISI Padang panjang dan lain sebagainya.

Akhir kegiatan di tutup dengan memberikan makan siang dan kunjungan ke perpustakaan.

 

%d bloggers like this: